Download Youtube Vanced Apk Versi Terbaru 2022 Fix Server

Youtube Vanced Apk – Youtube merupakan layanan berbagi video paling populer di dunia yang saat ini belum ada tandingannya. Bahkan, kian tahun popularitasnya makin naik berkat konten-konten unik dan kreatif yang ada di dalamnya.

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk menikmati Youtube. Diantaranya ialah dengan menonton via website, aplikasi, dan beberapa layanan pihak ketiga yang terintegrasi langsung dengan Youtube. Namun, yang paling banyak dipakai ialah menonton via aplikasi karena jauh lebih stabil dan kualitasnya pun lebih baik.

Sayangnya, saat ini aplikasi Youtube cenderung berukuran besar sehingga memakan resource memori ponsel lebih banyak. Bagi yang menggunakan ponsel dengan spek rendah, tentu akan mengalami kendala seperti mengakibatkan hang / lag bila dipakai terus menerus.

Terlebih, Youtube versi non premium saat ini penuh dengan iklan, baik iklan in video, iklan banner, dan iklan related video. Selain menggangu, iklan semacam ini tentu akan lebih banyak menguras kuota internet. Untuk itu, Youtube Vanced hadir untuk mengatasi semua kekurangan tersebut.

Mengenal Tentang Youtube Vanced

Download Youtube Vanced Apk

Youtube Vanced merupakan aplikasi resmi yang dirilis oleh Google. Namun, semenjak 24 Juni 2020 aplikasi ini sudah tidak tersedia untuk umum, melainkan hanya bisa dipakai di Android Go Edition dan itu pun bersifat pre installing atau sudah terinstal secara bawaan.

Karena itu, saat ini kalian tidak dapat menemukan Youtube Vanced di Google Play Store. Namun, jika kalian ingin mencobanya maka maka bisa mendownloadnya melalui layanan pihak ketiga yang menyediakannya.

Kelebihan Youtube Vanced Apk

Download Youtube Vanced Apk

Berikut beberapa macam kelebihan Youtube Vanced jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya:

Ukuran Ringan

Dari segi ukurannya, Youtube Vanced sangatlah ringan yakni kurang dari 15 MB dengan begitu tidak akan membebani resource memory HP kita. Karena itulah Youtube Vanced dapat berjalan dengan mulus walaupun dipakai pada ponsel dengan spesifikasi rendah sekalipun.

Hemat Kuota Internet

Youtube Vanced akan mengkompres setiap tranmisi data yang masuk maupun yang keluar sehingga tidak akan menyedot terlalu banyak kuota internet. Bahkan, aplikasi Youtube versi ini mampu menghemat setidaknya 70% dibandingkan dengan Youtube original.

Dapat Mendownload Video

Youtube versi biasa memang dapat digunakan untuk mendownload video, namun beberapa fungsinya terbatas seperti tidak bisa mendownload video hak cipta seperti video musik atau film maupun video yang telah dikunci fitur downloadnya oleh pengupload.

Pindah File Video ke Perangkat Lain

Jika aplikasi Youtube biasa hanya bisa mendownload video saja tanpa bisa memindahkan ke perangkat lain, namun tidak halnya dengan Youtube Vanced. Aplikasi ini dapat mengunduh beragam jenis video sekaligus dapat memindahkan file yang telah didownload ke perangkat lain.

Memiliki Fitur Preview

Fitur preview memungkinkan untuk melihat gambaran video sebelum menontonnya secara keseluruhan. Jadi, tanpa perlu klik video sekalipun kita tetap dapat menonton video secara lengkap hanya dari beranda.

Tidak Perlu Akses Root

Jika smartphone milik kalian belum memiliki akses root, maka tidak masalah! Youtube Vanced mampu beroperasi secara optimal walaupun digunakan pada smartphone yang belum di root sekalipun. Dengan begitu kalian tidak perlu repot-repot melakukan konfigurasi khusus apapun saat ingin memasangnya.

Kekurangan Aplikasi Youtube Vanced

Download Youtube Vanced Apk

Disamping memiliki beragam jenis keunggulan, Youtube Vanced juga memiliki beberapa macam kekurangan. Berikut diantaranya:

Kualitas Video Kurang Bagus

Dikarenakan Youtube Vanced akan mengompres setiap data yang masuk ataupun keluar, maka akibatnya kualitas video yang dihasilkan jadi kurang berkualtias seperti tampak pecah-pecah dan tidak jernih. Selain itu, dari segi tampilannya pun jadi lebih kecil jika dibandingkan dengan versi Youtube aslinya.

Tidak Dapat Melihat Profil / Channel

Tidak seperti aplikasi Youtube yang mana setiap pengguna dapat mengakses profil sendiri maupun profil orang lain, Youtube Vanced tidak dapat melakukan hal seperti demikian. Akses terhadap profil akan dibatasi sehingga jika kalian ingin mencari video dari channel tertentu, maka harus mencarinya satu per satu melalui fitur pencarian.

Fitur Komentar Tidak Tersedia

Sangat disayangkan, Youtube Vanced tidak menyediakan fitur komentar sehingga tidak dapat mengajukan pertanyaan atau mengapresiasi terhadap channel video yang kita tonton. Untuk menggunakan fitur ini kalian harus kembali lagi menggunakan Youtube versi original.

Sebagian Iklan Masih Tampil

Youtube Vanced masih menampilkan iklan kepada para penggunanya sehingga banyak pengguna yang kurang menyukainya. Jika kalian ingin mencoba aplikasi Youtube Vanced yang tidak terdapat iklan di dalamnya, silakan gunakan saja versi mod (modifikasi) yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Cara Download dan Instal Youtube Vanced Apk

Download Youtube Vanced Apk

Karena saat ini Youtube Vanced sudah tidak tersedia lagi untuk umum, maka untuk mendownloadnya kalian harus mencarinya dari pihak ketiga yang menyediakannya. Namun jika kalian kesulitan mencarinya, berikut kami berikan link downloadnya beserta cara instalasinya.

Download Youtube Vanced Apk versi Lama

Youtube Vanced apk versi lama dikhususkan untuk mereka yang menggunakan perangkat Android versi lawas. Selain ukurannya lebih ringan, kompatibilitas Youtube Vanced versi lama terhadap beberapa perangkat juga lebih baik.

Kriteria Rincian
Nama aplikasi Youtube Vanced
Versi aplikasi v3.12.52 (versi lama)
Ukuran file 9.7 MB
Kompatibilitas OS Android 4.4 up
Akses Root Tidak perlu
Download Download Youtube Vanced Apk

Download Youtube Vanced Apk versi Terbaru 2022

Youtube Vanced versi baru memiliki ukuran yang sedikit lebih besar. Walau begitu, aplikasi ini tidak akan memakan resource yang terlalu besar sehingga tetap lancar dan stabil dipakai di perangkat dengan spesifikasi yang rendah. Selian itu, aplikasi ini juga memiliki peningkatan fitur dan stabilitasnya juga lebih baik.

Kriteria Rincian
Nama aplikasi Youtube Vanced
Versi aplikasi v3.23.53 (versi baru)
Ukuran file 13.24 MB
Kompatibilitas OS Android 5.0 up
Akses Root Tidak perlu
Download Download Youtube Vanced Apk

 

Cara Install Aplikasi Youtube Vanced di Android

Download Youtube Vanced Apk

Proses instalasi aplikasi Youtube Vanced tidaklah terlalu sulit. Hanya saja butuh beberapa langkah tambahan mengingat aplikasi ini tidak disediakan secara langsung di Plalystore. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download aplikasi “Youtube Vanced” melalui langkah di atas.
  2. Setelah terunduh, buka aplikasi “Pengaturan”.
  3. Pilih menu “Privasi dan Keamanan”.
  4. Centang pilihan “Sumber Tidak Dikenal”.
  5. Buka File Manager lalu cari file hasil download tadi.
  6. Buka file tersebut lalu klik “Install”.
  7. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
  8. Jika sudah, buka aplikasi lalu setujui perizinan yang diminta.
  9. Login ke akun Google kalian masing-masing.
  10. Selesai, sekarang kalian bisa nikmati video sepuasnya!

Bila instalasi gagal dengan keterangan seperti “Aplikasi tidak terpasang” atau “Perangkat tidak didukung”, maka silakan gunakan file versi lainnya. Misal sebelumnya kalian mencoba menggunakan versi lama, maka cobalah gunakan versi baru.

Ada Masalah Server 400 Youtube Vanced, Ini Cara Mengatasinya

Download Youtube Vanced Apk

Nah jika saat kalian gunakan aplikasi Youtube Vanced Versi Lama dan kalian menemukan aplikasi tersebut tidak bisa kalian gunakan dan muncul notifikasi “ada masalah server 400” maka untuk mengatasinya cukup mudah sebab kalian cukup ikuti intruksinya sebagai berikut ini.

  1. Langkah pertama kalian buka menu Setting > apl
  2. Cari aplikasi Youtube Vanced
  3. Tap aplikasinya dan klik Hapus Data dan Hapus Cache
  4. Setelah itu silahkan buka kembali aplikasinya

Namun bila error masih terjadi maka solusi satu-satunya ialah kalian install ulang aplikasinya dan kalian gunakan aplikasi VPN agar bisa membuka palikasi tersebut

Jika masih saja eror, maka kemungkinan smartphone kalian sudah tidak didukung atau sudah tidak kompatibel lagi terhagap aplikasi Youtube vanced. Untuk itu, kalian dapat mencoba beberapa macam aplikasi Youtube Vanced Mod seperti berikut:

  • MTube
  • YT3 Music
  • FvdTube
  • Peggo
  • Instube
  • Ummy Video
  • Keepvid

Demikianlah beragam informasi yang dapat kami berikan seputar download Youtube Vanced apk beserta cara mendownloadnya. Semoga bermanfaat!